Profil LPMAK

Penghargaan

2013 :

  1. PLATINUM, MDGs Tujuan 4 MDGs : Program Pelayanan Kesehatan Anak Balita untuk Program Mimika Sehat.
  2. PLATINUM, MDGs Tujuan 5 : Program Partisipasi Pelayanan kesehatan Ibu Hamil dan melahirkan untuk Program Mimika Sehat.
  3. PLATINUM, Tujuan 6 MDGs : Penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS, Malaria, TBC dan Penyakit menular lainnya untuk Program Pemberdayaan Komunitas HIV/AIDS, TB, Malaria (ATM).
  4. GOLD, Tujuan 2 MDGs : Bidang Program Pendidikan Dasar 9 Tahun untuk Pemberdayaan Anak-anak Komunitas Adat Terpencil melalui Pengembangan SD Taruna Papua.
  5. GOLD, Tujuan 7 MDGs : Bidang Program Penciptaan Akses Terhadap Air Minum/Bersih dan Sanitasi Lingkungan untuk Pemberdayaan Komunitas Miskin Akses terhadap Air Bersih melalui “ProMISe” (Program LPMAK Membangun Inisiatif Masyarakat untuk Hidup Sehat).

2014 :

GKPM Award:

  1. Gold : MDGs tujuan 2 bidang program pendidikan dasar 9 tahun untuk pemberdayaan anak-anak komunitas adat terpencil melalui Pengembangan SD Taruna Papua.
  2. Platinum : MDGs tujuan 4 bidang program pelayanan kesehatan anak BALITA untuk Program Mimika Sehat.
  3. Platinum : MDGs tujuan 5 bidang program partisipasi pelayanan kesehatan ibu hamil dan melahirkan untuk Program Mimika Sehat.
  4. Platinum : MDGs tujuan 6 Bidang program penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS, Malaria, TBC dan Penyakit menular lainnya untuk Program Pengendalian malaria terpadu melalui pusat pengendalian malaria di Mimika.
  5. Gold : MDGs tujuan 7 Bidang program penciptaan terhadap air minum/bersih dan sanitasi lingkungan., “Tapare Pararoko”.

CSR AWARD :

  1. Platinum : Bidang Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat “Program Pendidikan”
  2. Platinum : Bidang Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat “Mimika Sehat II”
  3. Gold : Bidang Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat “Tapare Pararoko”
  4. Silver : Bidang Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat “Pengendalian Malaria Terpadu melalui Pusat Pengendalian Malaria”
  5. Sekretaris Eksekutif LPMAK, Emanuel Kemong, Terbaik II kategori Perorangan level manager.

Indonesia Sustainability Reporting Award 2014

  1. Commendation for 1st G4 Sustainability Report 2013
  2. Commendation for 1st Year Sustainability Report 2013

2015 :

  1. Silver : MDGs bidang program pendidikan di semua tingkatan “Beasiswa Berprestasi”.
  2. Platinum : Bidag program partisipasi penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS, Malaria, TBC dan Penyakit Menular lainnya. “ Program Penanggulangan TB-HIV terpadu berbasis rumah sakit dan masyarakat.
  3. Platinum : Bidang Program penciptaan akses terhadap air minum.bersih dan sanitasi lingkungan. “Tapare Pararoko/Lingkungan Sehat”
  4. Gold : Bidang program partisipasi dalam pemberdayaan laut dan pesisir. “Pengembangan Ekonomi Kampung”
  5. Gold : Bidang program Partisipasi penciptaan lapangan kerja baru. “Program Ekonomi Mandiri”.
  6. Terbaik II, Tingkat Manajemen. Sekretaris Eksekutif LPMAK, Emanuel Kemong da Wakil Sekretaris Eksekutif LPMAK bidang Ekonomi, Yohanes Arwakon,
  7. Terbaik III, Tingkat Lapangan : Silvester Tebai.

2017 : ISDA AWARD

  1. PLATINUM, Kategori : Program Partisipasi Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil dan Melahirkan. Judul :  Kesehatan Masyarakat Terintegrasi dengan Pelayanan Kesehatan Perorangan di Rumah Sakit.
  2. PLATINUM, Kategori : Program Partisipasi Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit tidak Menular. Judul :  Klinik Terapung Terintegrasi dengan Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Mimika, Papua.
  3. PLATINUM, Kategori : Program Partisipasi Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit tidak Menular. Judul : Program Kesehatan Mata Kabupaten Mimika, Papua.
  4. PLATINUM, Kategori : Program Pendidikan di Semua Tingkatan. Judul :   Program Pendidikan di Semua Tingkat.
  5. GOLD, Kategori : Rumah Layak Huni. Judul :   Pembangunan Rumah Layak Huni Type 56, 100 unit.
  6. Terbaik Pertama : Kategori Perorangan Level Managemen, Sekretaris Eksekutif LPMAK, Abaraham Timang.
  7. STAND TERBAIK, Indonesia CSR Expo 2017.


SEJARAH KAMI

Pemerintah Provinsi Irian Jaya dan PT Freeport Indonesia (PTFI) pada bulan April 1996, memprakarsai suatu rencana pembangunan di kawasan operasi perusahan dengan sasaran utama pada sejumlah Kampung asli Amungme dan Kamoro di seputar kota Timika.

Rencana tersebut tidak berjalan mulus, hingga terbentuklah Program Pengembangan Masyarakat Timika Terpadu (PWT2) yang cakupannya lebih luas meliputi warga suku Amungme dan suku Kamoro serta kekerabatan lima suku yang berdomisili di Mimika.

Lembaga PWT2 telah mengelola Dana Kemitraan PTFI yang dialokasikan sebesar dari 1% penghasilan PTFI sebelum dipotong pajak dan kewajiban lainnya. Dua tahun kemudian pada bulan Agustus 1998, Masa transisi dan reposisi lembaga, di mana seluruh program yang dilakukan PWT2 dihentikan.

Baca selengkapnya ...

HUBUNGI KAMI :
Kantor Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso (Eks Incubator PTFI) Timika,
Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321521, 322450, 3217563.
Faks : 0901 – 321933, 323505.
Kantor Urusan Program :
Jalan Ahmad Yani, No. 68 A. Timika, Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321817, 322888.
Faks: 0901 – 323318.
Website : www.lpmak.org
Facebook : lpmak
Twitter : @lpmak_
Website: lpmak.org
Peta Lokasi