Profil LPMAK

Badan Musyawarah

Tugas dan kewenangan badan musyawarah yaitu :

Badan Musyawarah mempunyai kewenangan yang tidak diserahkan kepada Badan Pengurus dan Sekretariat Eksekutif, yang meliputi : menentukan kebijakan umum Lembaga, menentukan alokasi anggaran tahunan, mengangkat dan memberhentikan anggota badan pengurus, menyetujui sekretaris eksekutif yang diangkat badan pengurus, memutuskan perubahan anggaran dasar  dan memutuskan penggabungan atau pembubaran lembaga.

 

Setiap anggota badan Musyawarah dalam jam kantor Lembaga berhak memasuki bangunan dan halaman atau tempat lain yang dipergunakan atau yang dikuasai oleh Lembaga dan berhak memeriksa semua pembukuan, surat dan alat bukti lainnya, memeriksa dan mencocokan keadaan uang kas dan lain-lain serta berhak untuk mengetahui segala tindakan badan pengurus dan sekretariat eksekutif.

 

Elminus Mom

Ketua Badan Musyawarah

Perwakilan DPRD Mimika

 

Alfred Douw

Anggota Badan Musyawarah

 Perwakilan Pemda Mimika

 

Johanis Kasamol

Anggota Badan Musyawarah

Perwakilan LEMASA

 

Dominicus Mitoro

Anggota Badan Musyawarah

Perwakilan LEMASKO

 

Marthen Ferry Kareth

Anggota Badan Musyawarah

Tokoh Intelektual Papua

 

Vince Tebay

Anggota Badan Musyawarah

Tokoh Perempuan Papua

 

Claus Wamafma

Anggota Badan Musyawarah

Perwakilan PTFI


SEJARAH KAMI

Pemerintah Provinsi Irian Jaya dan PT Freeport Indonesia (PTFI) pada bulan April 1996, memprakarsai suatu rencana pembangunan di kawasan operasi perusahan dengan sasaran utama pada sejumlah Kampung asli Amungme dan Kamoro di seputar kota Timika.

Rencana tersebut tidak berjalan mulus, hingga terbentuklah Program Pengembangan Masyarakat Timika Terpadu (PWT2) yang cakupannya lebih luas meliputi warga suku Amungme dan suku Kamoro serta kekerabatan lima suku yang berdomisili di Mimika.

Lembaga PWT2 telah mengelola Dana Kemitraan PTFI yang dialokasikan sebesar dari 1% penghasilan PTFI sebelum dipotong pajak dan kewajiban lainnya. Dua tahun kemudian pada bulan Agustus 1998, Masa transisi dan reposisi lembaga, di mana seluruh program yang dilakukan PWT2 dihentikan.

Baca selengkapnya ...

HUBUNGI KAMI :
Kantor Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso (Eks Incubator PTFI) Timika,
Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321521, 322450, 3217563.
Faks : 0901 – 321933, 323505.
Kantor Urusan Program :
Jalan Ahmad Yani, No. 68 A. Timika, Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321817, 322888.
Faks: 0901 – 323318.
Website : www.lpmak.org
Facebook : lpmak
Twitter : @lpmak_
Website: lpmak.org
Peta Lokasi